Buah Dan Sayur Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Selamat datang di situs resmi grosir jelly gamat qnc, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi. Apa sajakah itu? simak penjelasan lengkapnya.

Buah Dan Sayur Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Sebenarnya tubuh kita memproduksi antioksidan penting seperti Glutathione, Asam Alfa-Lipoat (ALA), dan CoQ10. Produksi antioksidan alami dalam tubuh ini akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia, selain itu ada juga beberapa antioksidan yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan hanya bisa di dapatkan dari buah dan sayuran.

Para ahli gizi percaya bahwa cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan antioksidan tubuh adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang masih segar karena mengandung banyak sekali antiokdian penting. Jenis dan jumlah kandungan antioksidan pada setiap buah atau sayur berbeda-beda. Bahkan beberapa jenis antioksidan hanya dapat ditemukan pada buah atau sayuran tertentu saja.

Berikut Ini Merupakan Daftar Buah Dan Sayur Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

blueberry1. Buah blueberry dijuluki sebagai superfruit karena memiliki kandungan antioksidan tinggi bahkan merupakan yang tertinggi di antara buah-buahan lain. Antioksidan dalam buah blueberry ini sangat beragam mulai dari antosianidin, tanin, myricetin, quercetin, kaempferol, pterostilbene, asam klorogenat, vitamin C & A, hingga resveratrol. Antosianidin merupakan antioksidan yang berpotensi meredakan peradangan serta mencegah kanker dan serangan jantung. Sementara itu, vitamin C dan A penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Selain blueberry, ada buah buah berry yang mengandung antioksidan tinggi yaitu strawberry. Buah ini kaya akan asam elagat. Hasil studi yang diterbitkan di “Journal of Nutrition” mengungkap bahwa asam elagat mampu meningkatkan kemampuan quercetin (antioksidan) untuk membunuh sel kanker. Studi lain tahun 2011 menunjukkan bahwa strawberry dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam darah, Stroberi pun dilengkapi vitamin C dan fenolik yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

jeruk LR23. Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, beta karoten, beta cryptoxnthin, zeaxanthin, lutein, asam hidroksisinamat, antosianin, dll. Vitamin C dalam jeruk bermanfaat untuk menguatkan sistem imun, bahkan Jeruk termasuk buah yang disarankan WHO untuk disertakan dalam menu makanan sehari-hari anda karena berfungsi sebagai pencegahan penyakit kardiovaskular.

4. Buah pepaya tidak kalah hebatnya dengan jeruk dan lemon, kandungan vitamin C dalam pepaya sangat tinggi yakni mencapai 103% kebutuhan harian dalam per 100 gram buah pepaya. Maka dari itu dengan mengkonsumsi pepaya dapat melancarkan sistem pencernaan karena antioksidan tinggi dalam vitamin C mampu mengatasi gangguan sembelit / susah BAB bahkan berpotensi memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula serta pencegahan kanker usus besar. Pepaya juga mengandung karotenoid, beta karoten, vitamin E, likopen, pektin, dan polifenol sebagai antioksidan.

5. Dalam buah manggis terdapat senyawa aktif alamiah bernama Xanthone, alpha mangostin yang merupakan senyawa antioksidan dan garcinone E sebagai agen anti tumor. Di Thailand, salah satu studi mengungkap bahwa alfa mangostin, beta mangostin, dan garcinone B dalam manggis membantu menghambat infeksi bakteri penyebab TBC. Sementara itu hasil penelitian yang diterbitkan dalam “Nutrition Journal” memperlihatkan bahwa konsumsi jus manggis secara teratur membantu menurunkan inflamasi dalam darah.

Nah itu beberapa buah yang mengandung antioksidan tinggi, sekarang kita bahas sayurannya. Simak penjelasan berikut ini :

6. Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memiliki termasuk ke dalam antioksidan tinggi dan sekaligus anti-inflamasi. Kunyit bahkan sudah banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati nyeri sendi pada penderita rematik, pencegahan kanker, dan perlindungan sistem kardiovaskular.

jahe17. Ekstrak jahe diketahui memiliki efek antioksidan, anti inflamasi, dan anti tumor terhadap sel tubuh. Percobaan lab atau penelitian yang dilakukan dr. Liu dari University of Michigan menunjukkan bahwa Saripati dalam jahe mengandung 5% gingerol bahkan dapat membunuh sel kanker ovarium yang sering di alami oleh kaum wanita.

 

8. Terong kaya akan asam klorogenat (antioksidan) yang berfungsi mencegah pembentukan plak pada dinding arteri. berdasarkan penelitian USDA di Maryland, terong dapat menurunkan kadar kolesterol dan membuat kerja dinding arteri lebih santai sehingga risiko darah tinggi pun berkurang.

9. Wortel kaya akan vitamin A dan beta karoten, Studi terbaru menemukan bahwa polikatilen merupakan fitonutrien yang tak kalah penting dalam wortel. Polikatilen diketahui dapat menghambat perkembangan sel kanker usus besar. Studi ilmiah tersebut juga menemukan bahwa tak hanya karotenoid saya yang bertugas mencegah kerusakan oksidatif pada tubuh ternyata polikatilen juga memiliki khasiat yang sama.

10. Bawang merah ternyata memiliki kandungan polifenol yang tinggi, bahkan lebih tinggi daripada wortel, dan paprika merah. Bawang merah juga termasuk sumber flavonoid quercetin terbaik di antara sayuran lain. Hanya saja, flavonoid bawang merah cenderung berada di lapisan bagian luar sehingga pengupasan berlebihan justru dapat menghilangkan 20% quercetin dan hampir 75% antosianin dari bawang merah.

Itulah beberapa buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi. Ayo mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi buah dan sayuran agar anda terhindar dari beberapa gangguan kesehatan dan juga penyakit berbahaya. Pilihlah buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi seperti yang tertulis di atas. Namun selain mengkonsumsi buah, sekarang anda bisa merasakan khasiat dari buah dan sayuran sekaligus dengan mengkonsumsi produk jelly gamat qnc.

Khasiat Jelly Gamat Qnc Untuk Kesehatan Tubuh Menyeluruh

 

Jelly gamat qnc merupakan produk kesehatan yang terbuat dari ekstrak buah dan sayuran. Kandungan vitamin, antioksidan serta gizi yang terdapat dalam buah dan sayuran mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit bahkan bertugas sebagai pencegah berbagai macam penyakit sehingga orang yang mengkonsumsi jelly gamat qnc kesehatan tubuhnya akan terjaga. Selain itu berbagai macam vitamin dalam jelly gamat qnc mampu memenuhi kebutuhan gizi seseorang setiap hari.

QnC1a

Nah yang lebih hebat dari jelly gamat qnc adalah bahan utamanya yaitu ekstrak TERIPANG laut, dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa dalam teripang terkadung banyak sekali senyawa bermanfaat mulai dari protein, kolagen, asam amino, omega, mineral, glucosaminoglycans (GAGs), mukopolisakarida, dan juga masih banyak lagi lainnya. Protein dalam teripang mampu membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat secara alami bahkan banyak penelitian yang mengatakan bahwa teripang berkhasiat sebagai anti-diabetes, anti-virus dan bakteri, anti-inflamasi atau peradangan dan mampu mencegah timbulnya penyakit kanker.

Dengan mengkonsumsi jelly gamat qnc sama halnya dengan anda mengkonsumsi berbagai macam buah dan sayuran. Produk ini 100% alami dan di jamin aman untuk di konsumsi karena tidak di tambahkan dengan senyawa atau zat kimia berbahaya sedikitpun. Proses pengolahannya menggunakan cara tradisional dengan pengawasan langsung para agar khasiat dan kealamiannya tetap terjaga.

Jika anda Berminat Memesan Jelly Gamat Qnc, Klik Gambar Berikut Ini.

pesan-di-sinii

Aturan minumnya 3x sehari sebanyak 2 sendok makan, dapat di konsumsi sesudah atau sebelum makan serta dapat di campurkan ke dalam segelas susu hangat. Sekian antikel mengenai buah dan sayur yang mengandung antioksidan tinggi, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Tips Berpuasa Sehat Bagi Penderita Maag Dan Asam Lambung

Penyebab Alergi Makanan Pada Bayi Dan Anak-Anak

Cara Mengobati Sakit Pinggang Sebelah Kiri Secara Alami

Post By.

Grosir Jelly Gamat Qnc

Buah Dan Sayur Yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.